Sabtu 8 Oktober 2022

Anggota DPRD Medan, Edwin Sugesti Janji Kawal Pelaksanaan Normalisasi Drainase di Letda Sujono

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
Share on telegram

LASSERNEWS.COM – Medan, Untuk mengatasi banjir pihak Pemko (Pemerintah Kota) Medan melalui UPT (Unit Pelaksana Tugas) dinas PU (Pekerjaan Umum) melakukan normalisasi drainase di sepanjang Jalan Letda Sujono hingga menuju Titi sewa, anggota DPRD Medan Edwin Sugesti berjanji akan terus mengawal pelaksanaan normalisasi tersebut, ia menginginkan kedepannya Jalan yang menjadi Jalan utama dan pintu masuk ke Kota Medan tersebut bebas dari banjir.

Informasi yang dihimpun, hal ini dilakukan Edwin Sugesti karena telah banyak mendengar keluhan warga yang sudah 20 tahun wilayah tersebut kerap banjir ketika hujan turun, dan ia akan terus memperjuangkan suara warga hingga Jalan tersebut dapat dilintasi para pengguna Jalan tanpa banjir ketika hujan turun.

Salah satu warga di Kecamatan Medan Tembung bernama wawan mengucapkan terimakasih kepada Edwin Sugesti yang telah mendengar keluhan warga yang selama ini mengalami kebanjiran bahkan hingga masuk ke rumah warga.

“Saya ucapkan terimakasih kepada pak Edwin yang kerap mendengar keluhan warga, dengan hadirnya beliau di Kecamatan Medan Tembung semoga dengan perantaraan beliau, keluhan kami dapat didengarkan pihak pemerintah Kota Medan,” katanya, Selasa (24/5/2022) malam.

“Kami juga berterima kasih kepada pak walikota Medan Bobby Nasution yang beberapa waktu lalu mengunjungi lokasi banjir di Jalan Letda Sujono, kami sudah lelah dan bosan dengan banjir selama ini, semoga dengan adanya normalisasi ini warga Kecamatan Medan Tembung di Jalan Letda Sujono dan sekitarnya dapat terbebas dari banjir,” imbuhnya.

Salah satu Kepala lingkungan di Kecamatan Medan Tembung bernama Dani juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kota Medan dan Edwin Sugesti, dimana keluhan warga selama bertahun-tahun ini baru ada solusinya.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Walikota Medan pak Bobby Nasution dan pak Edwin sugesti yang telah mendengar kan keluhan warga yang selama ini menjadi persoalan genangan air ketika hujan turun di Jalan Letda Sujono dan sekitarnya, semoga apa yang menjadi keinginan masyarakat dapat terwujud,” ungkapnya.

Edwin Sugesti saat dikonfirmasi wartawan mengatakan pihaknya akan terus mengawal pelaksanaan normalisasi drainase tersebut, ia juga sebagai putra daerah di Kecamatan Medan Tembung ini akan terus mendengar dan menyampaikan aspirasi warga kepada Pemerintah Kota Medan apa yang menjadi keluhan warga selama ini.

“Kita akan terus mengawal pelaksanaan Normalisasi drainase itu agar apa yang menjadi keinginan warga dapat terwujud sehingga para pengguna Jalan menjadi nyaman melintasi jalan tersebut saat hujan turun,” tegasnya.

Karena menurut nya selama ini warga sudah cukup merasakan kesedihan dan bosan saat hujan turun dimana banjir itu ada yang masuk hingga kerumah para warga.

“Akibatnya warga akhirnya harus menunggu hujan berhenti dan menguras air yang telah menggenangi rumah warga, kita sangat prihatin dan kasihan melihat warga tengah malam harus menguras air dari dalam rumahnya, belum lagi paginya mereka harus bekerja mencari nafkah untuk keluarga,” pungkasnya. (NS