Minggu 19 Mei 2024

Anggota DPRD Kota Medan, Drs. Wong Chun Sen Tarigan Hadiri Acara Sembahyang Peringatan Dewi Kwan Im dan Besuk Atlit Badminton

Bagikan :

LASSERNEWS.COM – Medan, Anggota DPRD Kota Medan, Drs. Wong Chun Sen Tarigan, M.Pd.B menghadiri acara sembahyang dalam rangka memperingati hari Dewi Kwan Im di Yayasan Taman Bodhi Asri di Jalan Bintang Terang Ujung No. 53 A, Jl. Medan – Binjai No.Km 13,8, Puji Mulyo, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu (10/8).

Ketua Permabudhi Sumut ini disambut oleh Pengurus Yayasan Taman Bodhi Asri, Pak Bie Bie dan pengurus lainnya di Kantin Tabah. Sebelum melaksanakan kegiatan sembahyang, Wong dijamu makan oleh Pak Bie Bie dan para orangtua yang ada tinggal di panti Jompo di Yayasan mikii umat Budha tersebut.

Usai makan, selanjutnya Wong Chun Sen menyempatkan diri untuk melihat kondisi seorang Atlit Badminton Putri asal Kota Gunung Sitoli, Eriastin Claudia Telaumbanua (14) putri dari Swasti Murni Telambanua yang sudah dirawat beberapa hari ditempat itu

Swasti Murni Telambanua dihadapan Wong Chun Sen Tarigan dan pengurus yayasan menerangkan bahwa pada tanggal 20 Juni 2023, putrinya itu mengalami kecelakaan saat timnya hendak menuju pulang ke Kota Gunung Sitoli menumpangi bus travel. Saat di jalan hendak menuju ke kota Tarutung, bus travel yang mereka tumpangi disenggol oleh truk dan mengalami oleng dan terbalik.

“Akibat kejadian tersebut anak saya mengalami luka-luka dan kepala terbentur. Sehingga saat ini dia tidak bisa bicara dan baru beberapa hari ini sudah bisa menggerakkan jari dan tangan sebelah kanan. Saya sedih karena saat kejadian hampir 2 Minggu anak saya di ruang ICU dan tidak ada perkembangan,” ucap ibu tersebut.

Diakui putrinya itu sempat dirawat di rumah sakit Sibolga dan karena tidak ada perubahan selanjutnya dirujuk salah satu rumah sakit yang ada di Kota Medan. Namun selama.di Kota Medan, Swasti Murni Telambanua bingung karena tidak memiliki saudara di kota Medan, apalagi dia juga harus berfikir untuk mengurus suaminya yang saat ini sedang struk dan mengurus 3 orang anaknya yang saat ini tinggal di kota Gunung Sitoli.

“Saya hanya berdoa kepada Tuhan dan akhirnya puji Tuhan, saya ada dikenalkan oleh seorang teman kepada Pak Bie Bie. Bapak inilah yang memberikan tumpangan di tempat ini sampai saat sekarang. Termasuk membantu perobatan untuk putri saya,” ujarnya.

Diceritakan lagi, Eriastin Claudia Telaumbanua adalah atlit Badminton asal Kota Nias, tinggal di dusun 1 Uum Boyo jalan Metrologi desa Ono Waembo kecamatan gunung Sitoli kota Gunung Sitoli Provinsi Sumatera Utara. ayahnya adalah seorang ASN di Nias Utara namun saat ini sedang menderita struk.

Eriastin Claudia Telambanua adalah anak ke empat dari empat bersaudara. Diceritakan ibunya, Putrinya itu sudah sering mengikuti perlombaan tingkat daerah di provinsi Sumatera Utara. Eriastin Claudia Telaumbanua juga pernah sebagai juara pertama pada perlombaan badminton memperebutkan piala Wali Kota Gunung Sitoli. Saat ini Eriastin Claudia Telaumbanua menumpang tinggal dan dirawat jalan di Yayasan Taman Bodhi Asri.

Mendengar cerita tersebut, Wong Chu. Sen yang juga anggota DPRD Kota Medan dari Fraksi PDI Perjuangan berharap kepada pemko Gunung Sitoli dapat memberikan perhatian kepada Eriastin Claudia Telambanua dimana diketahui sudah banyak memberikan kontribusi kepada kota Gunung Sitoli dalam bidang olah raga.

“Semoga Eriastin Claudia Telambanua, lekas sembuh dan diberikan kekuatan oleh yang maha kuasa selama perobatan dan perawatan. Keluarga yakni orangtuanya menjaga agar diberikan kekuatan dan kesehatan agar terus dapat memberikan semangat buat anaknya tersebut,” sebutnya.

Selanjutnya Wong Chun Sen pun bersama pengurus Yayasan Taman Bodhi Asri mengikuti sembahyang dalam rangka memperingati Dewi Kwan Im. (NS)