Minggu 19 Mei 2024

Acara Rembuk Nasional Dihadiri Presiden Jokowi, Bobby Nasution: Peran Pemuda Tentukan Pembangunan

Bagikan :

LASSERNEWS.COM-Medan, Wali Kota Medan Bobby Nasution mengajak kaum muda untuk terus bersemangat dan termotivasi dalam berkontribusi membangun Kota Medan. Sebab, kehadiran dan keberadaan kaum muda sangat berpengaruh dalam mendukung kemajuan sebuah daerah bahkan negara hingga terwujudnya cita-cita Indonesia Emas 2045.

Ajakan ini disampaikan Bobby Nasution di hadapan belasan ribu peserta yang hadir dalam acara bertajuk Rembuk Kemerdekaan 2023 di Gedung Serba Guna, Jalan Williem Iskandar, Minggu (27/8) siang. Suara riuh gemuruh pun mewarnai kedatangan Bobby Nasution yang hadir didampingi Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu.

Di Rembuk Kemerdekaan yang juga dihadiri langsung Presiden RI Joko Widodo ini, Bobby Nasution menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang sudah banyak memberikan masukan dalam upaya mendukung pembangunan di ibukota Provinsi Sumatera Utara.

“Pertama, kami ingin ucapkan terima kasih kepada semua pihak, para orang tua kami dan rekan – rekan Kepala Daerah di Sumut yang banyak memberikan masukan, sumbang saran, saling bertukar pikiran, berkolaborasi membangun Kota Medan dan menjadi Kepala Daerah yang berguna bagi masyarakatnya, ” kata Bobby Nasution.

Dalam gelaran Rembuk Kemerdekaan yang mengusung tema “Kepemimpinan Anak Muda Menuju Indonesia Emas 2045” ini, Bobby Nasution juga mengajak kaum muda untuk tidak malu dan minder dalam belajar di berbagai hal, termasuk terjun ke dunia politik.

“Tentu, yang pertama adalah, jika ingin terjun ke dunia politik, anak-anak muda harus mengetahui manfaatnya bagi masyarakat dan masa depan suatu daerah, termasuk Kota Medan. Mari sama-sama kita bergerak, karena peran anak muda berpengaruh menentukan pembangunan, ” ajaknya.

Saat hadir di acara tersebut, orang nomor satu di Pemko Medan ini tampil casual mengenakan kaos putih dan outer bercorak. Suasana kian meriah karena diisi dengan ragam pertunjukkan salah satunya kabaret dan tarian-tarian tradisional.(NS)